9/16/11

Klodia Hanna: Model, Miss Irak, Penyiar, dan Penyanyi

Klodia Hanna lebih dikenal sebagai Klodia adalah seorang penyanyi Irak dan model. Ia dilahirkan pada tanggal 25 April 1985 di Baghdad, Irak.

Selain sebagai penyanyi, Klodia juga penyiar untuk beberapa stasiun di Yordania dan Irak. Setelah itu, ia memasuki kontes kecantikan dan memenangkan gelar "Miss Abroad" di Suriah.



Sementara dunia modeling, digeluti sejak kecil, usia 14 tahun. Pada tahun 2006, ia berpartisipasi dalam kontes Miss Arab yang diadakan di Sharm Al-Sheikh, Mesir. Dia mengikuti kontes itu sebagai "Miss Irak" dan memenangkan gelar "Miss Arab". Dia mmulai berpartisipasi dalam beberapa kegiatan amal di seluruh negara-negara Arab.

Tetapi pada akhirnya, Klodia memutuskan untuk mengejar karir di dunia musik. Dia telah merilis empat single dari album lainnya, yang semuanya dalam bahasa Irak. Diantaranya: "Tati Touati", "Tahdid", "Ahbak" dan "Tejafeny."

Sementara, Single "Bandam Awy" meraih sukses besar di seantero Arab dan video musik untuk "Bandam Awy" memenangkan penghargaan untuk Best Muncul Video Clip Oscar Singer Internasional.